Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Terwujudnya Kendal yang Beriman, Bertaqwa, Cerdas, Terampil dan Berbudaya

04 Desember 2008

Guru Yang Inspiratif, sebuah tulisan Mahasiswa ITB

Posted by Unknown 2:23 PM, under | No comments

Assalamualaikum wr. wb.

Situasi hati sedang agak suntuk pagi ini karena agak kurang sehat, ngajar yang hanya 2 jam pelajaran (jam pertama dan kedua) terasa tidak ada nyawanya karena suarapun tidak begitu dapat keluar dari tenggorokan ini. walaupun sudah dicoba dengan membuat visualisasi power point dan tampilan LCD, namun masih terasa hambar juga.

Setelah mengajar, seperti biasa ngecek email, forum dan weblog di rung guru, kemudian menemukan tulisan yang cukup menggugah inspirasi dari seorang dosen ITB. selengkapnya anda dapat baca sebagai berikut :

Guru Fisika yang Inspirasional

Oleh JANSEN H. SINAMO

JAM tujuh pagi, suatu hari pada tahun 1981, di sebuah ruang kuliah kuno bersuasana gelap dan kelam, yang dibangun pada zaman Belanda, sebuah kuliah fisika yang sangat modern segera akan dimulai. Fisika kuantum nama kuliah itu. Hariadi Paminto Soepangkat—doktor fisika zat padat lulusan Universitas Purdue, Indiana, AS—sang dosen yang berkulit putih bersih bertubuh tinggi besar yang dibalut busana rapi lengkap pakai dasi bak eksekutif bisnis itu, telah berdiri penuh wibawa di hadapan sekitar 150 mahasiswa dari tiga jurusan: fisika, astronomi, serta geofisika dan meteorologi.

Selengkapnya baca di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Ass. wr. wb.
Trima kasih anda sudi meninggalkan komentar bagi kami, apapun isi komentar anda, kami yakin itu berangkat dari kepedulian anda tentang pendidikan terutama di Kabupaten Kendal ini.
Wassalam.

Penanda

Arsip Blog