Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Terwujudnya Kendal yang Beriman, Bertaqwa, Cerdas, Terampil dan Berbudaya

04 Desember 2008

Membuat soal interaktif dengan Software Hot Potatoes

Posted by Unknown 1:28 PM, under | 2 comments

Assalamualaikum wr. wb.
Karena kelihatannya rekan guru sedang bersemangat dengan pemanfaatan multi media untuk pembelajaran, saya ingin memberi info sedikit mengenai software HotPotatoes. Apakah Hot Potatoes itu? Ini bukan makanan lho tapi software untuk membuat soal interaktif. Software ini free untuk pendidikan yang dapat di download di sini Saat ini sudah sampai versi 6 yang memungkinkan format penulisan dari kanan ke kiri. Format soal yang dapat dibuat dengan software ini cukup bervariasi mulai dari pilihan ganda, isian singkat, acak kalimat, menjodohkan, pilihan ganda majemuk, true-false dan teka teki silang (TTS). Semua format soal dapat dibuat dengan mudah tanpa memerlukan ketrampilan komputer yang tinggi.
Jika anda mengistall program ini jangan lupa untuk melakukan register dengan crack yang dapat anda dapatkan disini

Untuk lebih lengkapnya silahkan berkunjung ke http://pembelajaran interaktif. blogspot. com. Di Blog ini saya menuliskan uraian singkat mengenai hotpotatoes dan ada manual untuk versi 5 dalam bentuk movie sehingga tahapan pembuatannya dapat tervisualkan. Manual dalam format flash (swf) dapat di download juga disitu.
Semoga bermanfaat.
Wassalam

2 komentar:

nunut download...terima kasih

selain hotpotatoes, ada software lain gak ya,.
nuwun,.

Posting Komentar

Ass. wr. wb.
Trima kasih anda sudi meninggalkan komentar bagi kami, apapun isi komentar anda, kami yakin itu berangkat dari kepedulian anda tentang pendidikan terutama di Kabupaten Kendal ini.
Wassalam.

Penanda

Arsip Blog