Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Terwujudnya Kendal yang Beriman, Bertaqwa, Cerdas, Terampil dan Berbudaya

26 September 2011

Kiprah Guru Kabupaten Kendal pada Pengembangan ICT, Selamat Untuk Pak Jaitoe, Pak Arief Kurniawan dan Bu Sukajiah

Assalamualaikum wr. wb.
Mengacu kepada standar proses yang diemban oleh setiap lembaga pendidikan dalam mengembangkan pendidikan maka peran guru dalam pembelajaran haruslah mengedepankan penggunaan ICT sebagai salah satu upaya peningkatan layanan pembelajaran. Seperti tertuang pada Permen 41 tahun 2007 tentang  Standart Proses pada prinsip penyusunan RPP tertuang bahwa salah satunya adalah "Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi. RPP disusun dengan mempertimbangkan penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi."
Menanggapi hal tersebut tentunya setiap guru memiliki "kewajiban" untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya dalam mengoptimalkan TIK dalam pembelajaran.
Penyerahan hadiah Lomba Blog Guru BPTIKP 2011
Usaha-usaha progresif dilakukan oleh guru-guru di kabupaten kendal, baik melalui wadah profesi seperti MGMP, IGI dan organisasi-organisasi lain melalui pelatihan-pelatihan yang dilakukan, demikian juga sekolah-sekolah dengan pelaksanaan IHT (In House Training) bagi Guru untuk mencapai tujuan tersebut.
Tak kalah penting dalam rangka aktualisasi penggunaan media pembelajaran berbasis ICT ini, maka peran lomba-lomba yang diadakan baik di tingkat kabupaten dan propinsi sangatlah penting, paling tidak ini dapat menjadi trigger/pemicu setiap guru untuk dapat "menciptakan" karya serta mengaktualisasikan dengan penghargaan serta apresiasi yang lebih profesional melalui ajang tersebut.

Belum lama ini BPTIKP sebagai UPT dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah telah melaksanakan kegiatan besarnya dalam tajuk "Lomba Blog dan MPI bagi Guru Jawa Tengah. Sebuah ajang bergengsi di tingkat Propinsi Jawa tengah untuk mengasah kemampuan ICT bagi guru-guru di daerah, dan cukup membanggakan bahwa dari beberapa katagori yang dilombakan guru-guru Kabupaten Kendal dapat mempersembahkan kemenangan bagi Dinas Dikpora kabupaten Kendal.
Penghargaan setinggi-tingginya disampaikan kepada :
  1. Jaitoe Rochman, S,Pd, SMP N 02 Brangsong Kendal, Sebagai Juara II MPI Tingkat SMP
  2. Airf Kurniawan, A.Md, SMP N 2 Kaliwungu Kendal, Sebagai Juara II, Lomba Blog/website Sekolah tingkat Dikdas dengan alamat weblog : http://smp2kaliwungu.blogspot.com/
  3. Sukajiyah, S.KM, SMP 2 Pegandon, Sebagai juara I, Lomba Blog Guru Tingkat Dikdas dengan alamat weblog : http://sukasains.wordpress.com/ 
 Sekali lagi Guru-guru Kabupaten Kendal membuktikan kehandalannya di bidang ICT dalam ajang tersebut. tentunya dengan harapan bahwa kemenangan ini adalah salah satu proses yang harus dilalui untuk mencapai keberhasilan yang lebih tinggi secara kuantitas maupun kualitas.
Dan tentunya keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan yang lain dalam berkarya, berinovasi dan berperan serta dalam setiap kegiatan untuk meningkatkan profesionalisme.
Wassalam

6 komentar:

Terima kasih atas apresiasi dari JIP Kendal atas keberhasilan kami.
Bagi saya pribadi, keberhasilan ini tidak lepas dari motivasi, semangat, kritik dan saran dari rekan2 guru yang luar biasa!
Saya haturkan banyak terima kasih buat motivator dan inspirator saya, Pak Yoshi Rachmartdi, Pak Sawali, Pak Widi Astiyono, serta Pak Jaitoe Rochman yang selalu memberi dukungan dan masukan luar biasa!

Alhamdulillah Pak, dari SMP N 2 Kaliwungu walapun belum maksimal, tetapi dengan adanya ini saya dapat membuka mata hati Bpk & Ibu Guru Disini dan semoga se Kab.Kendal dan sedunia..Amin. Semoga tambah maju TIK Kendal.

memang seharusnya begitu..., seperti yang pernah saya katakan sama pa sukajiah, pada awalnya keliatan susah, tapi menjadi biasa ketika terjalani dan luar biasa hasilnya...., semoga kita menjadi insan yang selalu mampu untuk bertumbuh lebih baik.....

Koreksi saja:
Pak Arif Juara III, Juara II-nya saya, he he he...!
Salam untuk semua pegiat IT di Kendal.

kog di kendal bikin KK 500 ribu kog ga sekalian 5juta.mohon atensinya bapak bupati yang terhormat

terima kasih pak arif atas koreksinya..., salam kami dari kendal untuk njenengan juga....

Posting Komentar

Ass. wr. wb.
Trima kasih anda sudi meninggalkan komentar bagi kami, apapun isi komentar anda, kami yakin itu berangkat dari kepedulian anda tentang pendidikan terutama di Kabupaten Kendal ini.
Wassalam.

Penanda

Arsip Blog