Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net
Terwujudnya Kendal yang Beriman, Bertaqwa, Cerdas, Terampil dan Berbudaya

28 Oktober 2013

Memaknai Sumpah Pemuda 1928

Posted by Utomo 6:35 AM, under |

Hari ini kita semua bangsa Indonesia memperingati hari sumpah pemuda. Mengadakan upacara peringatas saya kira itu hal yang baik tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita menghayati makna sumpah pemuda dan menerapkannya dalam konteks saat ini. AMbil saja salah satu yang melatar belakangi terjadinya sumpah pemuda adalah kesadaran akan pentingnya persatuan, pentingnya kekompakan antar semua eleman"pemuda saatitu sebagai pelopornya". Saat itu yang ada hanyalah bagaimana seluruh eleman bangsa yang rtepresentasikan oleh gerakan-gerakan kepemudaan yang tersebar di seluruh Nusantara dengan kekhasan masing-0masing melebur menjadi satu pemuda Indonesia.
Maka jika saat ini di era otonomi ini kita mengeset ulang pola pikir kita untuk menyatukan kembali pola pikir dan pola tindak dalam rangka satu bangsa bangsa Indonesia dan kita hilangkan pandangan-pandangan sempit serta kepentingan kedaerahan yang menghambat kemajuan.
Dalam dunia pendidikan banyak daerah yang kelebihan guru dan kelebihan potensi sementara di daerah kabupaten kota lain kekurangan maka dengan semangat sumpah pemuda pandangan sempit yang hanya memberikan kesempatan kepada putra daerah adalah sesuatu yang harus dihapus..

Penanda

Arsip Blog